Artikel

Tamansari Waterfall

18 Oktober 2022 08:36:56  Administrator  37 Kali Dibaca 

Sejumlah air terjun yang populer di kabupaten Gianyar diantaranya adalah air terjun Tegenungan (Blangsinga), Kanto Lampo, Manuaba, bandung, Sumampan, Goa Rang Reng dan kini hadir Taman Sari waterfall sebagai destinasi wisata baru yang menyuguhkan pesona alam indah, menarik dan tentunya berbeda dibandingkan sejumlah tempat air terjun lainnya di Gianyar Bali. Taman Sari waterfall tersebut buka sekitar bulan Oktober 2019.

Sebagai tempat wisata terbaru, tentunya Taman sari waterfall menawarkan sesuatu yang lebih menarik di sini, apalagi lokasinya mudah dijangkau dan berdekatan dengan pusat kota Gianyar, Taman sari waterfall berada di Banjar Ngenjung Sari, desa Bakbakan, Gianyar, hanya butuh sekitar 10 menit berkendara menuju ke arah utara kota Gianyar. Bahkan tempat wisata ini cukup terjangkau dari pusat pariwisata Ubud, sehingga bisa dikemas dalam paket tour menarik.

Tempat ini menawarkan pesona indah dan alami air terjun bertingkat, alam sekitarnya juga cantik dan hijau, membuat pikiran fresh ditambah lagi dengan keberadaan dua kolam renang alami (natural pool) yang bersumber dari aliran air terjun tersebut, menawarkan setiap pengunjung bisa bercengkrama dengan leluasa di tempat wisata ini.

Kolam renang alami yang dibuat oleh warga untuk melengkapi Taman sari waterfall ini, menjadi daya tarik sendiri, pengunjung atau wisatawan yang mengagendakan tour ke tempat wisata ini selain bisa menyaksikan pemandangan alam indah, bisa juga merasakan segarnya air ketika berendam atau berenang di kolam yang sudah disediakan, sehingga tidak mengherankan tempat wisata terbaru di Ngenjung Sari Gianyar ini diminati oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, kaum muda ataupun orang dewasa, apalagi mereka yang suka wisata foto.

Tempat wisata baru ini sudah dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang seperti akses jalan ke lokasi yang mudah, ruang ganti, toilet dan juga terdapat warung makanan dan minuman. 

Natural pool atau kolam renang alami di Taman sari waterfall ada dua, yakni kolam renang dengan kedalaman 130 cm yang terletak pada bagian bawah dan dengan kedalaman 160 cm pada bagian atas, sehingga anda bisa memilih sesuai keinginan, karena tempat berenang ini di alam bebas, maka tempat pijakan terkadang licin dan perlu berhati-hati, dan untuk anak-anak tentunya perlu pengawasan orang tua.

Air terjun bertingkat di Gianyar Bali ini, sangat ideal juga bagi anda yang berburu foto-foto cantik atau mereka yang suka selfie dengan alam anti mainstream dan instagramable. Yang cukup menarik juga kawasan tempat wisata Taman sari waterfall ini adalah areal suci, karena di sebelah air terjun tersebut ada pura Beji, di pura Beji tersebut sebagai tempat nunas (mohon) tirta (air suci) kalau ada piodalan di pura Kahyangan tiga desa setempat, di areal tersebut terdapat dua buah pancoran air yang berasal dari mata air alami.

Untuk parkir kendaraan bisa di sebelah balai wantilan, jarak dari parkir ke tempat wisata air terjun ini sekitar 5 menit jalan kaki dari tempat parkir, menuruni beberapa buah anak tangga, akses ke lokasi sangat mudah dan tidak perlu menguras tenaga, bahkan aman dilalui oleh anak-anak, namun tetap dalam pengawasan orang tua. Taman Sari waterfall direkomendasikan bagi anda jika ingin bercengkrama dengan alam.

https://g.page/tamansariwaterfall?share

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:26
    Kemarin:39
    Total Pengunjung:3.651
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.237.29.69
    Browser:Tidak ditemukan